Wednesday, November 27, 2013

Meraih Sukses (Tips Paling Cling Mahasiswa Menjadi Sukses)


Menjadi mahasiswa sukses ? . Zaman sekarang mana ada sih yang ga mau jadi orang sukses,,? ,, Pasti sobat yang baca ini juga pengen kan ,,? (,o_0.)  . Nah sebelumnya sobat pernah denger ga kata-kata ini,"ORANG SUKSES IALAH MAHASISWA",,, udah pernah denger,?? Saya yakin pasti kalimat ini jarang sobat denger sebelumnya ,bahkan belom pernah denger. Ya kan? hehehe, mestinya, soalnya kalimat ini barusan aja saya yang buat.

Banyak sekali ,mereka yang menjadi mahasiswa merasakan kejenuhan mengisi hari-harinya dibangku kelas.
Kejadian seperti inilah yang menjadi probematika bagi kita. Apa yang kita sumbangsihkan sebagai generasi bangsa indonesia untuk meneruskan perjuangan bangsa ini untuk lebih maju kalau seperti ini ,,? . Lalu bagaimana dengan nasib kata-kata paling indah sepanjang sejarah yang sudah saya buat tadi,,? .Baru jadi mahasiswa aja sudah jenuh , bagaimana mau jadi orang sukses?(--_--)

Kejenuhan disaat belajar didalam kelas bisa aja disebabkan oleh berbagai faktor. Faktor-faktor tersebut tidak hanya faktor ilmiah saja sob, bisa juga karena faktor lain yang menggelitik, misalnya:
  1. galau dewa tingkat tinggi
  2. ngantuk sekalee
  3. laper banget
  4. de el el
Nah itu sob, faktor non-ilmiah yang menyebabkan kejenuhan dalam proses belajar didalam kelas. Dari faktor tersebut masih bisa kita kembangkan lagi . Misal galau orang tersebut sebab putus dari pacar (lo gwe end !!) , Atau galau sebab tiap hari menurutnya itu hari tua. Dan masih banyak lagi cabang dari faktor galau.

Terus yang kedua faktor ngantuk. itu bisa disebabkan oleh faktor kelelahan. Mulai dari lelah meratapi nasib,  lelah menanggapi perutnya yang tiap hari minta demo, dan yang paling parah, lelah menguji coba pemolesan wajah biar keliatan cakep dan memang ga bisa cakep, dan lain-lain.

Penyebab ketiga, laper. Memang kalo udah menyangkut perut itu udah menjadi masalah serius . Karena masalah itu berkaitan dengan demokrasi ,dimana demokrasi harus dijunjung tinggi, terus kalo perut udah demo , sama aja kita nggak menghormati yang namanya demokrasi ,, ya nggak sob,,?. Makanya kita harus kompromi sedikit.

Nah setelah membincangkan sekelebat perbincangan diatas, tibalah pada pembahasan akhir. Bahwa asumsi kita menganggap pelajaran itu tidak menyemangatkan karena sajian belajar yang kurang menarik, itu salah banget sob ( wrong!!!).. Karena ke-error-an itu ternyata menempel pada diri kita sendiri .
Maka dari itu usahakanlah mulai dari sejak dini , memperbaiki diri, menjaga diri, dan membangun diri untuk menghadapi proses yang akan membuka pintu kesuksesan bagi kita yaitu belajar. Karena kesuksesan ada pada diri yang berjiwa sehat dan berakal sehat dan mau berusaha dan belajar. Dengan begitu kita tidak akan dikatakan sebagai mahasiswa gagal produk atau mahasiswa salah urus.
Sekian inspirasi dari saya sob,,, Semoga bermanfaat.^^
Wassalamualaikum wr.wb.


No comments:

Post a Comment