Friday, November 29, 2013

Lakukanlah dari Hati ,Beri yang Terbaik

Add caption
Sobat tercinta ,("^b^) tau nggak yang namanya cinta itu apah ?,, Kalian tau nggak hati itu dimana sob ? (dideket lubang idung ??hehe)

 Nah sob, antum pasti udah sampe kenyang deh kalo udah ngebahas yang namanya cinta. Karena menurut survey yang saya sendiri lakukan bersama dengan lembaga survey dari korea deketnya cilacap sana sob,,,Yang namanya cinta atau bahasa koreanya "lope" itu menunjukkan angka survey yang tinggi dari semua responden dari seluruh lapisan masyarakat dunia tentang sangkutannya dengan sesuatu yang dapat membahagiakan hati. Dan setelah perjuangan dengan banting tulang kami mendapatkan hasil survey 90 % jawabnnya adalah CINTA ( ohh noo !!). Dan pastinya agar sobat percaya, jujur data ini kami ambil secara ngarang (hehehe).

 Sekarang kita bahas apa sih hubungannya cinta dengan hati itu sob ,,? Kalo dulu ya sob ,, waktu saya masih kecil , saya sendiri pernah ditanya sama temen cewe saya. Waktu itu kami sedang latihan TRY OUT UN, kami duduk bersebelahan meja , setelah saya perhatikan tanpa sengaja ternyata dia memperhatikan saya melulu sob , eh . Tiba-tiba dia nanya,
" mas kalo menurutmu yang namanya cinta itu apa sih" ,,?
 Karena saya itu anak yang pemalu , saya tanya balik aja sambil senyum balik kedia , yang katanya manis dan tumben tulus (soalnya kalao sama cewe saya suka dingin,hehe, ya begitulah istimewanya seorang pemalu :D )
 "lha menurutmu gimana hayo ,?"
terus sejenak dia sambil mandangin saya dan tak lama dia jawab ,
 " kalo menurutku ya mas , cinta itu ga bisa di jelaskan seperti ini, " :o terus ??? "soalnya hati yang berbicara , bukan mulut ".
Saya seketika itu sempat sadar, hati saya juga ga bisa jelasin juga pada saat itu. Terus nih sob, saking ga sadarnya kertas yang buat lembar try out yang seharusnya buat jawab soal , eh ternyata buat coret-coret pertanyannya dia ,,hehehe. Sungguh aneh memang(itu yang nulis bukan tangan tetapi hati saya) berarti bener juga apa yang dia bilang.

Lanjut sob,,ternyata yang namanya cinta itu berasal dari hati. Jangan coba untuk menafi-kannya ,karena itu sudah naluri dan sudah memang adanya diberi oleh tuhan kita. Akan tetapi kita harus memakai akal kita agar cinta bukan segalanya,dan bukan yang TERPENTING, sehingga kita tidak buta ya sob. Dan jangan terlena dengan yang namanya cinta karena cinta itu terkadang datang tidak membawa ketulusan dan ada sebab yang tidak murni dari hati. contoh , painem cinta tukijo karena painem cinta cowo punya kumis yang mlimpis , tapi setelah tukijo dipecat dari pemadam kebaran kumisnya tiba-tiba terbakar dan rontok, sehingga painem tidak lope tukijo lagi . hehe , Nah tuh !.

Jen-jreng,,,, kesimpulannya bahwa ,kita harus bedakan yang namanya hati dan nafsu. Apakah iya pacaran itu timbul dari cinta sejati yang muncul dari hati atau nafsu ? . Apakah salah menikah tanpa pacaran,karena cinta itu dibangun setelah menikah kemudian baru istilah pacaran setelah menikah? karena setelah itu hati yang berbicara,?. Dan ternyata ,cinta yang sejati itu cinta yang didalamnya tidak menyebabkan suatu pelanggaran dan larangan baik itu syariat maupun norma. Jadi sekali lagi, kita harus pake akal kita untuk berpikir dua kali. Dan ternyata hati kita sudah berbicara ketika kita merasakan ada sebuah kekeliruan dalam menjalinnya , walaupun sedikit saja , maka jangan kita teruskan. Karena kemungkinan ke depannya akan merugikan kita sendiri.

Oleh karena itu , dengarkanlah sisi baik nurani hati sobat. Dengan begitu berarti sobat telah MELALUKANNYA DARI HATI,DAN MEMBERI YANG TERBAIK bagi diri sobat sendiri ,

Terimakasih saya ucapkan kepada sobat tercinta,telah berkenan sekali membaca coretan ini hingga akhir.Dan sekian inspirasi dari saya kali ini .jazaakumullahu khaoir,
Wassalaamualaikum wr.wb ^^

No comments:

Post a Comment